Sejarah minuman cocktail

Dalam kesempatan ini,saya ingin membagikan informasi tentang sejarah minuman cocktail.
Kata 'coctail' konon diinspirasikan dari ekor ayam (cock's tail) yang berwarna-warni. Pasalnya, aneka bahan dicampurkan dalam satu minuman.
Coctail adalah seni dan juga ilmu mencampur minuman. Minuman coctail menjadi tren antara dua Perang Dunia (PD I yang berlangsung pada 1914-1918 dan PD II yang berlangsung 1939-1945).

Peristiwa pendukungnya adalah pelarangan minuman beralkohol di beberapa negara


- Pada tahun 1933, setelah larangan penjualan minuman keras dicabut, keahlian ini semakin berkembang luas di bar-bar legal dan menjadikan ini masa keemasan bagi coctail.


- Sampai tahun 1970, coctail dibuat dengan sebagian besar bahan utama gin, whiskey atau rum dan hanya sedikit yang menggunakan vodka.


- Namun mulai dari tahun 1970, secara dramatis penggunaan vodka meningkat, dan mulai tahun 1980 vodka menjadi bahan utama.


Tak hanya minuman, cocktail juga dijadikan sebutan bagi aneka hidangan pembuka seperti cocktail udang, cocktail kepiting. Karena cocktail, mocktail, serta aneka makanan kecil disajikan saat pesta, maka timbul istilah cocktail party. Yakni pertemuan sosial di hotel, rumah pribadi atau manapun yang biasanya tidak disediakan tempat duduk bagi para tamu.

Comments

Popular posts from this blog

Tips dan Cara Belajar Menjadi Bartender

Resep Dan Cara Membuat Stik Daun Katuk

Resep Dan Cara Membuat Heci Ayam